Senin, 15 Maret 2010

DPP PKB Gelar Peringatan Maulid di Pesantren Gedongan


Seminggu yang lalu --tepatnya hari Senin, 08 Maret 2010-- Alunan Sholawat kembali berkumandang di pelataran Pondok Pesantren Gedongan Pimpinan KH Muclas Dimyati, salah satu Ketua Dewan Syura DPP PKB, Sabtu (6/03).

Acara yang diawali dengan pembacaan Barzanji oleh para santriwan-santriwati tampak dihadiri sejumlah Kiai dari berbagai daerah, dan para Habaib, tampak diantaranya Presiden Majelis Sholawat Nusantara KH. Mujib Chudori, sementara dari dari tuan rumah sendiri rawuh KH. Abu Bakar Soyfan Alhafidz.

Sementara itu, tampak pula hadir Menteri Negara Daerah Tertinggal Helmy Faisal Zainy yang berkesempatan memberikan sambutan di tengah ratusan jamaah yang hadir di Pondok Pesantren Gedongan.

Dalam sambutanya, Helmy kembali berpesan agar warga Nadhliyyin, untuk memperbanyak bacaan Sholawat karena mampu memudahkan jalan yang terjal untuk dilalui, meringankan dalam kesulitan, melapangkan dalam kesempitan.

Dengan bersholawat, persoalan yang berat terasa ringan, rizki yang sulit terasa mudah didapat, dan persoalan bangsa khususnya bisa teratasi karena warganya, khususnya warga NU, warga PKB tak henti-henti mengumandangkan sholawat.” Tutur Helmy.

Lebih lanjut Helmy berharap, dukungan para Kiai dan Habaib untuk mendokan perjuangan PKB, khususnya kader-kader terbaiknya dalam memperjuangkan kemaslahatan bangsa sesuai dengan perannya masing-masing.

Alhamdulillah, PKB punya dua menteri di kabinet yang kerjanya memperjuangkan kaum Mustadafiin, kaum yang lemah. Saya di Kemeneg PDT yang focus kerjanya mengentaskan kesejahteraan di kawasan daerah tertinggal dan Mas Imin Menteri di Menakertrans yang focus kerjanya mengurangi angka pengangguran dan terntunya juga berperan penting dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Ini perlu didukung dan mohon doanya para Kiai dan Habaib.” Ungkap Helmy.

Meski terik panas, sedari awal acara maulid sekaligus peringatan Haul (alm.) KH Dimyati ke 39 berjalan sangat khidmat hingga ditutup dengan doa oleh KH Muclas Dimyati.

diadaptasi dari : http://www.dpp-pkb.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar