Jumat, 15 April 2011

Duaarrr!!!, Bom Meledak di Masjid Mapolresta Cirebon

Masya Allah ....!!!, untuk kesekian kalinya, Indonesia lagi-lagi digegerkan dengan aksi bom. Sebuah ledakan terjadi di masjid yang berada di areal Markas Kepolisian Resor Cirebon, Jawa Barat, hari ini (15/4).

Sumber di Kepolisian Resor Kota Cirebon yang sekaligus menjadi saksi mata menyebutkan, ledakan bom bunuh diri di Masjid Al-Dzikro (bukan Masjid At-Taqwa seperti banyak diberitakan, pen.) terjadi saat imam sedang melakukan "takbiratul ihram" untuk memulai Shalat Jumat.


"Usai khotbah, kemudian imam melakukan 'takbiratul ihram', akhirnya bom meledak dan suasana langsung gelap," kata seorang jamaah Shalat Jumat yang juga anggota Mapolresta Cirebon saat dihubungi dari Jakarta.

Ia menjelaskan, pelaku saat berwudlu sudah terlihat mondar-mandir, bahkan juga sempat masuk toilet cukup lama. "Dia masuk ke masjid dan duduk di shaf (baris) kedua, tetapi saat shalat akan dimulai dia bergeser ke tengah Masjid di tengah-tengah," katanya yang mengaku sempat berdiri tidak jauh dari pelaku.

Ia menjelaskan, biasanya ada sekitar 80 persen polisi yang selalu Shalat Jumat di Masjid itu.

Dalam ledakan itu, 17 orang mengalami luka-luka dan pelaku peledakan bom menjadi satu-satunya korban yang korban meninggal dunia. Semua korban saat ini telah dilarikan ke RS Pertamina.

Sementara itu, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, mengatakan bahwa ledakan di Masjid Mapolresta Cirebon, Jumat sekitar pukul 12.20 WIB, diduga adalah bom bunuh diri.

Menurut dia, petugas Polri saat ini masih menyelidiki jenis bom yang meledak. "Tim dari Polri saat ini masih menyelidiki jenis bom yang meledak sesaat menjelang Shalat Jumat," kata Anton Bachrul Alam.

Anton mengatakan, ada 17 korban dari ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dan salah satu korbannya adalah Kapolresta Cirebon, AKBP Herukoco. Korban lainnya adalah Kasubag SDM, Kasatlantas, dua anggota Provost Polresta Cirebon, dua PNS dan masyarakat sipil.

"Para korban saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Cirebon," kata Anton.

Sumber : http://www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar