Kamis, 16 Juli 2009

SBY-Boediono Resmi Menang di Cirebon



CIREBON, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon secara resmi menyatakan, pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono (SBY-Boediono) meraih suara tertinggi dalam pemilu presiden dan wakil presiden di Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat pleno KPU yang diselenggarakan di Gedung PGRI, Kabupaten Cirebon, Kamis (16/7). SBY-Boediono meraih suara tertinggi yakni 527.080 suara, Megawati-Prabowo mendapatkan 457.108, dan Jusuf Kalla-Wiranto meraih suara 62.186.

Rapat pleno berlangsung lancar karena perwakilan dari masing-masing calon presiden dalam rapat itu tidak menyatakan keberatan atau protes.

Panwas pun tidak mencatat adanya pelanggaran yang bisa mengakibatkan perubahan hasil penghitungan. Kalaupun ada pelanggaran, hanya dalam bentuk administratif, misalnya keterlambatan KPPS menyerahkan formulir C1 atau salinan hasil penghitungan ke petugas Panwas lapangan.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon Iding Wahidin mengatakan, angka partisipasi dalam pemilu presiden mencapai 70,9 persen, dari 1.555.424 pemilih, jumlah suara rusak mencapai 57.050. "Angka partisipasi itu adalah angka partisipasi tertinggi selama ini," katanya. Pada pemilu legislatif, angka partisipasi hanya mencapai 67,71 persen.

Sumber : http://indonesiamemilih.kompas.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar